Kios Sosis di Pasar Gresik Dilalap Api

0
1,751 views
Polisi saat mengecek lokasi kebakaran di Pasar Kota Gresik. (Foto: Lest)
Polisi saat mengecek lokasi kebakaran di Pasar Kota Gresik. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Kebakaran terjadi di Pasar Gresik sekitar pukul 18.40 WIB, Selasa (30/8/2016). Beruntung api dapat segera dipadamkan, sehingga tidak sampai menjalar ke stand yang lainnya.

Peristiwa ini terjadi pada saat pasar di Jl. H. Samanhudi ini sudah mulai pada sepi, karena kioas-kios sudah mulai tutup. Kebakaran ini terjadi pada kios sosis milik Isyanti yang berada di lantai dasar Pasar Kota Gredik, tepatnya di blok E.15.

Kebakaran diketahui bersumber dari sebuah frezer penyimpanan sosis. Menurut Satpam pasar, Suwono Utomo (47), dirinya melihat ada kepulan asap keluar dari dalam kios milik Isyanti.

Mengetahui hal itu, Suwono langsung bergegas mematikan MCB listrik yang berada di luar kios tersebut. Kemudian, ia mengambil tabung pemadam kebakaran yang berada di pos satpam.

Dengan tabung pemadam, Suwono pun langsung memadamkan api yang keluar dari dalam frezer, tempat pendingin sosis. Sehingga api berhasil dipadamkan.

“Langsung saya matikan listrik dan lampu-lampu di toko itu dan sekitarnya. Saklarnya memang ada di depan masing-masing toko,” terangnya saat di lokasi.

Suwono juga langsung menghubungi anggota Polsek Gresik kota. Tidak lama kemudian, tiga anggota Polsek Gresik Kota segera meluncur. Dilokasi anggota Polsek Gresik kota segera memberi informasi ke Pleton oncall Polres Gresik.

Saat itu, AKP Hasyim Segera merapat ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap lokasi kejadian. Didapati api sudah padam. Dua menit kemudian mobil PMK yang ditelpon polisi datang.

Belum diketahui secara pasti kerugian yang ditimbulkan insiden kebakaran itu. Namun, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (lest/as)