7 Calon Jamaah Haji Asal Gresik Gagal Berangkat

0
1,078 views

BeritaGresik.com – Sebanyak tujuh calon jamaah haji asal Kabupaten Gresik gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah lantaran sakit dan mengundurkan diri.

“Empat calon jamaah gagal berangkat karena sakit dan tiga mengundurkan diri. Semuanya sudah disampaikan ke pihak keluarga,” kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Haris Hasanuddin, Minggu (30/8).

Menurut Haris, hingga sejauh ini belum ada calon jamaah haji dari Kabupaten Gresik yang terkendala pengurusan Visa. Jumlah jamaah haji asal Gresik tahun 2015 ini sebanyak 1.674 orang.

“Secara teknis calon jamaah dari Gresik berjalan sesuai prosedur, mudah-mudahan visa tidak ada masalah. Hanya ada 48 calon jamaah masuk ke Kabupaten Gresik dan 137 keluar Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim menyarankan kepada calon jamaah haji Gresik agar selalu koordinasi dan melaksanakan apa yang pernah diarahkan oleh Kemenag.

Dia juga menekankan agar calon jamaah haji menjaga kondisi kesehatan tubuh. “Kesehatan adalah yang paling utama dan selalu dijaga dalam melaksanakan ibadah haji nantinya,” tutur Qosim. [wan]