Taufiqullah Resmi Dilantik Pimpin Muhammadiyah Gresik

0
1,049 views
Pelantikan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Gresik dan Aisyiyah. (Foto: Istimewan)
Pelantikan Ketua Pimpinan Muhammadiyah Gresik dan Aisyiyah. (Foto: Istimewan)

BeritaGresik.com – Taufiqullah A. Ahmady resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik untuk periode 2015-2020, di Gedung Dakwah, Gresik, Minggu (31/7/2016).

Selain dilakukan pelantikan terhadap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, di tempat dan waktu yang sama juga dilantik Uswatun Hasanah sebagai Ketua Aisyiyah Kabapaten Gresik periode 2015-2020.

Hadir dalam kesempatan Asisten 1 Pemkab Gresik, MUI Gresik, DPRD Fraksi PAN, Dandim Gresik, Pimpinan Wilayah Jawa timur, serta seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik dalam sambutannya yang di sampaikan Asisten I Pemkab Gresik Tursilowanto Hariyogi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para pengurus  Muhammadiyah dan Aisyiah Gresik yang telah resmi dilantik.

“Dengan dilantiknya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Gresik diharapkan sinergitas antar Pemerintah dan Muhammadiyah akan bertambah demi kemajuan Kabupaten Gresik,” katanya.

Peran Muhammadiyah di Kabupaten Gresik dinilai telah memberikan sumbangsih yang cukup berarti, mulai dari dunia pendidikan hingga kesehatan. Untuk itu, perlu dibangun sinergi demi kemaslahatan umat dan pembangunan di Gresik.

“Gresik tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama kalau tidak ada sinergitas dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Gresik,” ucapnya.

Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur Saad Ibramim menekankan agar terus dilakukan upaya amar maruf nahi mungkar. Umat diminta menjauhi perbuatan tidak baik dan melakuakan perbuatan baik sesuai kaidah Islam.

“Kita sebagai umat islam harus waspada terhadap bahaya yang akan memecah belah umat Islam dengan memunculkan setiap perbedaan. Untuk itu Muhammadiyah, NU dan Pemerintah harus bersinergi,” imbuhnya. (bary/as)