TK di Gresik Ambruk, Bangunan Sudah Tua dan Lapuk

0
445 views
Bangunan TK Kusuma Bangsa Gresik Ambruk. (Foto: BG/Amn)
Bangunan TK Kusuma Bangsa Gresik Ambruk. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sejak berdiri pada tahun 1955 sekolah TK Kusuma Bangsa Gresik, yang berada di areal komplek Polres Gresik tidak pernah mendapatkan bantuan untuk renovasi bangunan.

Selain karena hujan deras yang terjadi sejak kemarin sore hingga tadi malam, Senin (30/5/2016), kerangka bangunan yang sudah tua dan lapuk diduga sebagai penyebab sekolah TK gampang ambruk.

Ketua Komite Orang Tua Siswa, Menik, menyesalkan kurangnya perhatian dari dinas terkait terhadap TK Kusuma Bangsa. “Sudah beberapa kali kami menyebarkan proposal dan tidak pernah ada bantuan,” kata Menik, Selasa (31/5/2016).

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas pembelajaran, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Saya, guru TK Kusuma Bangsa mengaku sedih karena ambruknya gedung TK membuat anak-anak tidak bisa belajar.

Pihak sekolah akan mencari tempat sebagai pengganti sementara tempat anak-anak belajar dan bermain . Saat ini TK tersebut memiliki siswa 86 anak didik. Untuk sementara hari ini dan besok sekolah diliburkan. (amn)