Miris, TK Ambruk di Sebelah Rumah Dinas Wabup Gresik

0
383 views
Bangunan sekolah TK Kusuma Bangsa Gresik ambruk. (Foto: BG/Amn)
Bangunan sekolah TK Kusuma Bangsa Gresik ambruk. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Miris, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi bangunan sekolah TK Kusuma Bangsa Gresik yang ambruk, Senin (30/5/2016), setelah diterjang hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gresik.

Selain lokasinya yang berada di tengah Kota Gresik, sekolah TK Kusuma Bangsa juga berdekatan dengan rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Gresik. Bahkan, dinding tembok sisi barat sekolah TK berdempetan dengan rumah dinas itu.

Ketua Komite Orang Tua Siswa, Menik, sangat menyesalkan minimnya perhatian dari dinas terkait. Meski sudah beberapa kali melayangkan proposal untuk pembangunan sekolah, namun tidak pernah mendapatkan bantuan.

Sekolah TK yang berada satu komplek dengan Polres Gresik itu ternyata belum pernah direnovasi sejak tahun 1995. Akibatnya, kerangka bangunan yang sudah tua dan mulai sudak tak mampu lagi menahan derasnya air hujan.

Saat ini tercatat ada 86 anak-anak yang sekolah di TK Kusuma Bangsa Gresik. Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas belajar. Untuk sementara, pihak sekolah meliburkan sisiwa dan siswi TK dalam waktu dua hari ke depan. (amn)