Jembatan Dermaga Maspion Putus, Bongkar Muat Terhenti

0
974 views

dermaga maspion

BeritaGresik.com – Jembatan dermaga Pelabuhan Khusus (Pelsus) Kawasan Industri Maspion (KIM), Kecamatan Manyar, Gresik ambrol setelah ditabrak kapal tongkang yang terseret arus.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik, Capt Dahlan mengungkapkan kapal tongkang tersebut menghamtam jembatan pelabuhan khusus setelah  baling-balingnya terbulet sama tali karena tidak bisa diarahkan.

“Itu kapal, baling-balingnya terbulet sama tali, sehingga tidak bisa diarahkan. Sehingga kapal terseret arus hingga menghantam jembatan menuju dermaga Pelabuhan Maspion,” kata Dahlan, di Gresik Jumat (30/10/2015).

Kecelakaan tersebut tekah mengakibatkan proses bongkar muat di KIM menjadi berhenti total karena akses menuju pelabuhan terputus, sehingga angkutan truk tidak bisa melintasi jembatan menuju dermaga. “Ya berhenti total. Makanya sekarang sedang diperbaiki jembatannya,” jalasnya.

Menurut Dahlan, kapal tongkang tersebut belum waktunya sandar sehingga pihak jasa pandu tidak mengawalnya. “Belum waktunya sandar, jadi pandu tidak mengawal,” imbuhnya. [zr]