Sukses Raih Juara II LBS se-Jatim, Ketua TP PKK Gresik Berkomitmen Kampanyekan Lingkungan Bersih

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menerima piala juara II LBS dari Ketua TPP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak pada puncak acara Hari Keluarga XXV Provinsi Jawa Timur di GOR Mojokerto, Minggu (30/6/2019). (Foto/BG/As)

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik berhasil menyabet juara II pelaksanaan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu diberikan karena Gresik dinilai sebagai pelaksana LBS terbaik.

Atas prestasi itu, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menerima piala juara tersebut dari Ketua TPP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak pada puncak acara Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Jawa Timur di GOR Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/6/2019).

Maria Ulfa Sambari mengungkapkan rasa syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gresik atas dukungan yang diberikan selama ini.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk segenap masyarakat Gresik yang telah mendukung dan mensupport kami, terlebih kepada masyarakat Desa Jombang Delik, Kecamatan Balongpanggang sebagai daerah penilaian LBS beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya.

Dia berharap penghargaan tersebut mampu memotivasi seluruh masyarakat dalam mengimplementasikan prilaku lingkungan bersih dan sehat di daerahnya masing-masing. Sehingga kedepannya bisa menjadi lebih baik.

“Meskipun menjadi juara kedua terbaik di Jawa Timur, namun kita tidak boleh membanggakan diri. Kami mempunyai komitmen untuk mengkampanyekan budaya hidup dengan menerapkan Lingkungan Bersih dan Sehat di setiap daerah,” ucapnya.

Menurutnya, juara bukanlah tujuan utama, melainkan implementasi untuk membangun masyarakat menuju terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. Hal itu merupakan hal terpenting yang harus dilaksanakan terus menerus

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno menyampaikan, Desa Jombang Delik, khususnya Kabupaten Gresik berhasil menjadi daerah percontohan bagi daerah lain berkat sinergitas antar unsur pendukung yang sangat kuat, pelayanan kesehatan, KB dan PKK.

“Tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi mungkin sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya. (iis/as)

No Response