Menteri Jonan Diberi Keris Pusaka Khas Bawean

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menerima cendera mata berupa keris pusaka khas Pulau Bawean dari Anggota DPRI RI asal Bawean, Jazilul Fawaid, saat peresmian Bandara Harun Thohir Bawean Gresik, Sabtu (30/1/2016). (Foto: BG/Wan)

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menerima cendera mata berupa keris pusaka khas Pulau Bawean dari Anggota DPRI RI asal Bawean, Jazilul Fawaid, Sabtu (30/1/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mendapatkan cendera mata berupa keris pusaka khas Pulau Bawean. Cendera mata itu diserahkan oleh tokoh Bawean yang juga Anggota DPRI RI, Jazilul Fawaid, saat peresmian Bandara Harun Thohir Bawean Gresik, Sabtu (30/1/2016).

Kedatangan Menteri Perhubungan tersebut ke Pulau Bawean dalam rangka meresmikan operasional Bandara Harun Thohir Bawean, Kabupaten Gresik. Bandara penerbangan printis ini memiliki landasan pacu (ranway) 930 meter.

Penerbangan dengan rute Surabaya-Bawean, Sumenep dan Karimun Jawa ini dikatakan Menteri Jonan sebagai bentuk perwujudan Nawa Cita yang digagas Presiden RI Joko Widodo untuk hadir melayani masyarakat didaerah terpencil.

Jonan berharap keberadaan bandara dan penerbangan perintis di Bawean dapat mempermudah perjalanan warga setempat, baik dari Bawean maupun mereka para wisatwan yang hendak berkunjung ke pulau yang dikenal Pulau Putri ini.

Sementara anggota DPR RI asal Bawean, Jazilul Fawaid mengaku senang karena pada akhirnya Bandara Bawean bisa beroperasi. “Saya harap beroperasinya Bandara Harun Thohir juga dapat meningkatkan perekonomian warga Bawean,” ujar Jazil. (wan)

No Response