AMP Extension page

Bandara Harun Thohir Bawean Resmi Beroperasi

Peresmian Bandara Harun Thohir Bawean, Sabtu (30/1/2016). (Foto: BG/Zr)

Peresmian Bandara Harun Thohir Bawean, Sabtu (30/1/2016). (Foto: BG/Zr)

BeritaGresik.com – Sabtu (30/1/2016), sekitar pukul 11.00 WIB, Bandara Harun Thohir Bawean resmi beroperasi. Bandara kebanggaan warga Bawean Gresik ini diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Tanpak pula dalam kesempatan itu Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto, serta perwakilan dari keluarga pahlawan nasional asal Bawean Harun Thohir yang namanya diabadikan menjadi nama bandara.

Peresmian bandara Harun Thohir ditandai dengan menekan tombol secara bersama-sama. Momentum ini merupakan peristiwa bersejarah bagi masyarakat di Pulau Bawean, Gresik yang sudah dinantikan sejak lama.

Beroperasinya bandara ini tidak hanya diharapkan memperlancar arus transportasi menuju Pulau Bawean, melainkan juga diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Tarif angkutan udara perintis dari Bandar Udara Juanda, Surabaya ke Bandara Harun Thohir Bawean relatif terjangkau. Angkutan udara perintis tersebut dioperasikan maskapai penerbangan Airfast Indonesia setiap hari Selasa dan Kamis.

Tarif untuk sekali perjalanan menuju Bawean dari Surabaya sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 194 Tahun 2015, tentang tarif angkutan udara perintis tahun 2016, ditetapkan sebesar Rp302.200. Sementara untuk penerbangan sebaliknya dari Bawean menuju Surabaya, ditetapkan sebesar Rp244.200. (Zr)

No Response