Gresik Raih Penghargaan Smart City, Sambari: Ini Tantangan

0
685 views
Gresik raih penghargaan Smart City Nusantara 2016. (Foto: Sdm)
Gresik raih penghargaan Smart City Nusantara 2016. (Foto: Sdm)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik meraih penghargaan Smart City Nusantara 2016 di bidang informasi dan telekomunikasi. Penghargaan ini diberikan oleh PT Telkom.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyebut penghargaan tersebut sebagai tantangan bagi daerah yang dipimpinnya dalam pengembangan bidang informasi dan telekomunikasi.

“Bagi kami, penghargaan ini merupakan tantangan agar kami berbuat lebih baik lagi di bidang IT. Kami merasa terbimbing untuk bisa berbuat agar IT di Gresik menjadi yang terdepan,” kata Sambari, Senin (29/8/2016).

Penghargaan ini diserahkan Operation Senior Manager (OSM) Regional Enterprise Govermer & Bisnis Service Wiayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Imam Muncar, di Ruang Graita Eka Praja Kantor Pemkab Gresik.

Imam mengatakan, penilaian kali ini meliputi smart connect, smart solution dan smart user. Gresik termasuk salah satu penerima dari 81 kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia yang meraih penghargaan smart city ini.

“Di Jawa Timur, Gresik adalah salah satu penerima diantara 8 penerima Pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah propinsi,” imbuhnya. (as/sdm)