Pemudik Keluhkan Buruknya Pelayanan di Pelabuhan Gresik

0
738 views
Calon penumpang di pelabuhan Gresik.
Calon penumpang di pelabuhan Gresik.

BeritaGresik.com – Lebaran tinggal sepekan lagi, volume arus mudik dari Gresik ke Bawean pun kian bertambah. Namun, disayangkan hal ini terkadang tak diimbangi kesigapan petugas di lapangan.

Seperti yang terjadi pada Rabu (29/6), Ratusan calon penumpang kapal jurusan Gresik-Bawean mengeluhkan lambatnya pelayanan petugas jaga di pelabuhan Gresik.

Pantauan beritagresik.com di lapangan, hingga 15 menit menjelang keberangkatan KM Express Bahari, tak satu pun petugas jaga KSOP Gresik khusunya bidang keamanan dan ketertiban terlihat di lapangan.

Parahnya lagi, pintu terminal penumpang bagian dalam masih dalam keadaan terkunci. Akibatnya, ratusan calon penumpang yang hendak mudik ke Bawean teriak-teriak dan mengumpat karena kesal menunggu.

“Tadi saya yang minta kunci ini ke Pelindo III, orang sudah emosi semua, dalam keadaan puasa tapi petugasnya gak ada yang nongol kayak gini,” kata Imam di terminal pelabuhan Gresik.

Sementara itu, kendati melihat calon penumpangnya sudah berdesakan, pihak kapal Express Bahari sendiri tak bisa berbuat banyak.

“Kita tidak boleh boarding kalau belum ada petugas yang datang,” terang Rizki salah satu karyawan PT SIM.

Akibat kejadian itu, keberangkan kapal Express Bahari Gresik-Bawean tertunda sekitar 20 menit. Kapal baru berangkat sekitar jam 9.20 WIB dari jadwal biasanya pukul 09.00 WIB. (as)