Lonjakan Pemudik Mulai Terasa di Pelabuhan Gresik

0
330 views
Calon penumpang kapal rute Gresik-Bawean. (Foto: BG/Wan)
Calon penumpang kapal rute Gresik-Bawean. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Suasana arus mudik Lebaran tahun ini sudah mulai terasa di pelabuhan Gresik. Ratusan calon penumpang yang hendak mudik ke kampung halaman terlihat memadati terminal penumpang pelabuhan Gresik.

Para penumpang ini sengaja memilih mudik lebih awal ke kampung halaman karena takut tidak kebagian tiket kapal.

“Saya sengaja mudik lebih awal dari tahun lalu, karena takut tidak dapat tiket. Apalagi lebaran besok sepertinya bareng atau tidak ada perbedaan mas,” ucap Farid, salah satu penumpang di pelabuhan Gresik, Kamis (29/6/2016).

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Hal senada juga diungkapkan Shofiyatul Umah, penumpang lain yang sudah rindu dengan kampung halaman. “Aku pengen cepet-cepet mudik sampe rumah. Udah kangen rasanya,”ucap Mahasiswi UIN Sunan Ampel ini.

Para penumpang ini sengaja memilih mudik lebih awal seminggu sebelum Lebaran, lantaran takut tidak bisa berlebaran di kampung halaman akibat cuaca buruk yang sering melanda perairan laut Jawa.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Dari data yang dihimpun, kapal Bahari Express sedikitnya mengangkut sebanyak 315 penumpang tujuan pulau Bawean.

Sementara itu, Kantor Syahbandar dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) memprediksi peningkatan arus mudik lebaran ke Pulau Bawean akan terus meningkat hingga seminggu ke depan. (wan)