Salah Satu Kapal Terbakar Usai Terjadi Senggolan

0
392 views

BeritaGresik.com – Dua kapal saling bersenggolan di buoy 6 di kawasan Perairan Karang Jamuang. Senggolan itu membuat salah satu kapal terbakar. Untungnya penanganan yang cepat membuat kebakaran itu segera dapat dipadamkan.

“Yang bersenggolan adalah kapal LPG/C Navigator Aries dan MV Leo Perdana. Kejadiannya dini hari tadi,” kata Kepala Humas PT Pelindo III Edy Priyanto, Senin (29/6).

Edy menjelaskan, saat itu Navigator Aries yang tampa muatan sedang berlayar dari Dermaga Gospier menuju Pelabuhan Kalbut. Sementara MV Leo Perdana yang berbendera Panama dan mengangkut kontainer berlayar dari Rede menuju Terminal ICT.

Entah apa yang tejadi, kedua kapal itu bersenggolan. “Senggolan itu membuat lambung sebelah kiri Navigator Aries terbakar. Lambung kiri itu juga robek lebih kurang lima meter,” lanjut Edy.

Setelah mendapat laporan, empat kapal pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka adalah Tug Boat Joyoboyo, Bima 306, Bima 333, ketiganya milik PT Pelindo serta KN 371 milik PLP. Pengamanan kejadian dilakukan KN 371 milik pangkalan armada PLP dan KN 365 milik KSOP Gresik.

Setelah kejadian itu, Navigator Aries berlabuh pada posisi 06’58, 947 S 112’41, 753 E dekat kapal working Barge Pioneer 88. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkas Edy. [as]