Atribut Liar Calon Bupati Gresik Masih Bertebaran

0
836 views

BeritaGresik.com – Baliho dan spanduk maupun pamflet untuk media sosialisasi kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik  sampai saat ini masih saja terlihat disejumlah titik di Gresik. Padahal, tindakan itu menyalahi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 7 tahun 2015.

Sesuai dengan PKPU No 7 tahun 2015, pasal 68 ayat 1,2 dan 3 berbunyi, ayat 1, pasangan calon dan/atau tim kampanye dilarang mencetak dan menyebarkan bahan kampanye selain yang diperbolehkan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 26 ayat (1).

Kemudian ayat 2, menyatakan bahwa pasangan calon dan/atau tim kampanye dilarang mencetak dan memasang alat peraga kampanye selain pada tempat yang telah ditentukan.

Begitu juga dengan pasal 3 menyebutkan pasangan calon dan/atau tim kampanye dilarang memasang iklan kampanye di media massa cetak dan media massa elektronik.

Selain itu, pasangan calon dan/atau tim kampanye dilarang menjanjikan dan/atau memberikan uang atau materi lainnya untuk memengaruhi pemilih.

Namun hingga saat ini, pantauan BeritaGresik.com di lapangan, baliho dan spanduk pasangan calon masih saja terpasang di baliho maupun spanduk serta pamflet tidak diperbolehkan kecuali yang sudah diatur KPU. [wan]