Unit Layanan Paspor Dibangun di Gresik

0
1,895 views
Ilustrasi Paspor
Ilustrasi Paspor

BeritaGresik.com – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak, Surabaya, membangun‎ Unit Layanan Paspor (ULP) di Gresik. Ini dilakukan untuk memudahkan layanan paspor bagi masyarakat di Gresik, Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan Surabaya Utara.

“Sekarang sudah selesai lelang dan akan segera dibangun di atas tanah seluas 600 meter persegi,” kata ‎Kepala Kanim Kelas I Tanjung Perak Saffar M Godam, di Kanim Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (28/7/2016).

Selain mencakup tiga kabupaten dan satu kota, Kanim Tanjung Perak juga melayani masyarakat dari Bangkalan khususnya bagi pemohon paspor maupun calon jamaah haji, meski sudah ada Kanim Pamekasan.

Pembangunan ULP ini diyakini dapat mengurangi sepertiga dari jumlah pemohon paspor di Kanim Tanjung Perak yang setiap harinya melayani sekitar 400 orang.

Menurut Godam, ULP Gresik nantinya bakal menjadi yang terbesar di Jatim sekaligus menjadi satu-satunya ULP yang kantornya jauh dari induk. Sebelumnya Kanim Tanjung Perak sudah membangun ULP Waru, Surabaya. (as)