Gresik Catatkan Perolehan Piala Adiwiyata Terbanyak

0
520 views
Empak kepala sekolah penerima piala Adiwiyata Mandiri 2016 saat menemui Bupati Gresik, Rabu (27/7/2016). (Foto: Istimewah)
Empat kepala sekolah penerima piala Adiwiyata Mandiri 2016 saat menemui Bupati Gresik, Rabu (27/7/2016). (Foto: Istimewah)

BeritaGresik.com – Kabupaten Gresik berhasil mengoleksi sebanyak 19 piala Adiwiyata Mandiri hingga tahun 2016. Koleksi tersebut sekaligus mencatatkan perolehan piala Adiwiyata terbanyak se-Indonesia.

Tambahan koleksi terakhir diterima empat sekolah di Gresik. Sekolah tersebut di antaranya SMA Negeri 1 Cerme Fattah Yasin, SMP Negeri 1 Manyar Sumarno, SMP Negeri 1 Sidayu Ahsan dan SMP YWSG Mat Nur Pihan.

Itu terlihat ketika kepala empat sekolah di atas menghadap Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Rabu (27/7/2016). Di kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang telah mengharumkan nama Gresik.

“Semoga penghargaan ini akan memberi semangat kepada semua sekolah di Gresik, serta masyarakat Gresik untuk lebih mencintai kebersihan lingkungan. Saya bangga,” kata Sambari.

Kepala BLH Gresik Sumarno melalui Kabag Humas Suyono mengatakan, penerimaan piala tersebut dilakukan di depan Istana Siak, Kabupaten Siak Propinsi Riau pada 22 Juli 2016.

“Para kepala sekolah penerima ini diundang ke sana dan menerima piala langsung dari Wakil Presiden RI Yusuf Kalla,” jelasnya. (sdm/as)