Petrokimia Gresik Santuni 1.300 Abang Becak

0
223 views
Sekretaris PT Petrokimia Gresik memberikan bantuan secara simbolis kepada abang becak. (Foto: BG/Wan)
Sekretaris PT Petrokimia Gresik memberikan bantuan secara simbolis kepada abang becak. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com РPT Petrokimia Gresik (PG) menyalurkan sebagian labanya kepada warga sekitar perusahaan, khususnya para abang becak yang sering melayani transportasi karyawan dan tamu perusahaan.

Sekretaris perusahaan PG Wahyudi mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu wujud syukur atas kelancaran operasional dan pencapaian perusahaan dalam kurun waktu 2015-2016.

Pemberian santunan ini dilakuksn di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik (PG), Selasa (28/6/2016). Sebanyak 1.300 abang becak mendapatkan uang santunan sebesar Rp 100 ribu, sarung dan konsumsi untuk berbuka.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Total santunan yang di salurkan sebesar Rp 227,5 juta yang berasal dari dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) PG. Angka tersebut meningkat dibandingkan 2015 yang mencapai 1.113 orang dengan total santunan Rp 173 juta.

Kegiatan tersebut menambah daftar panjang pemberian bantuan PG untuk masyarakat sekitar perusahaan selama bulan Ramadan 1437 H, mulai bantuan operasional untuk masjid dan mushola sebesar Rp 44 juta.

“Selain itu, bantuan untuk pondok pesantren dan panti asuhan Rp 100 juta, pasar murah Rp 1,1 miliar, serta dana santunan anak yatim piatu sebesar Rp 360 juta,” terang Wahyudi.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

Dia menambahkan, kegiatan lain yang akan diberikan kepada warga sekitar perusahaan akan ada beasiswa prestasi, lomba futsal antar SMA, Petro Agrifoof Expo dan sejumlah bantuan lainnya.

PG sangat yakin bahwa tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya adalah berkat dukungan dan do’a dari masyarakat sekitar perusahaan. (wan)