Pengerjaan Jembatan Manyar Selesai Awal Juli 2015

0
394 views

BeritaGresik.com – Proyek pengerjaan jembatan Manyar Gresik yang menjadi penghubung Jalan Pantura Daendels ditargetkan bakal selesai pada awal Juli mendatang. Jika masih terdapat kekurangan, maka akan dilanjutkan setelah Lebaran.

Kepala Balai Besar Wilayah 5 Jalan Nasional PU Bina Marga, Hedi Rahadian mengatakan, pengerjaan proyek jembatan sudah tuntas pada awal Juli 2015. Sedangkan sisanya bakal diselesaikan setelah Lebaran nanti.

“Awal Juli 2015 jalur Jembatan Manyar sudah open track alias dua jalur bisa dilintasi. Tinggal pengerjaan pagar sisi kiri dan kanan jembatan. Sedangkan untuk rangka konstruksinya tetap tidak dipugar,” kata Hedi seperti dilansir beritajatim.com, Minggu (28/6).

Sebelumnya, pengerjaan proyek Jembatan Manyar memakan waktu sebulan lebih. Arus lalu lintas di Jalan Pantura Daendels itu kerap mengalami kemacetan, karena petugas memberlakukan sistem buka tutup.

Selain Jembatan Manyar, jembatan lainnya yakni Jembatan Tanggok, Manyar yang memiliki panjang 40 meter juga tuntas pada awal Juli 2015. Jembatan tersebut bisa dilalui dua jalur seperti halnya Jembatan Manyar.

“Dua jembatan itu, sebelum Lebaran sudah bisa dilalui dua jalur. Jadi pengendara yang melintas di jalur Pantura Daendels tidak perlu khawatir terkena antrean macet,” jelasnya. [beritajatim/as]