PDIP Jatim Targerkan Menangi 15 Pilkada

0
354 views

SUMENEP, BeritaGresik.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur menargetkan kemenangan di 15 daerah dalam pemilu kepala daerah (pilkada) yang akan digelar serentak di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 9 Desember 2015.

“Kami menargetkan 15 dari 19 pilkada di Jatim dimenangi kandidat yang diusung kami dan mitra koalisi kami. Itu bukan target main-main, melainkan target yang realistis dan sudah melalui pertimbangan matang,” ujar Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, SW Nugroho di Sumenep, Sabtu (27/6) sore.

Hal itu disampaikan Nugroho saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Sumenep dalam rangka penyerahan dan sosialisasi rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) tentang penetapan kandidat pilkada setempat kepada pengurus dewan pimpinan cabang (DPC).

DPP PDI Perjuangan menetapkan A Busyro Karim-A Fauzi sebagai bakal calon bupati-calon wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2015-2020.

Dalam rakercabsus tersebut, Nugroho menyerahkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan tentang penetapan kandidat Pilkada Sumenep kepada ketua DPC setempat, Deky Purwanto.

“Dari 15 pilkada yang ditargetkan dimenangi oleh kami itu, sembilan di antaranya berkategori klaster I, karena posisi PDI Perjuangan sebagai partai politik (parpol) pengusung kandidat pilkada,” ujar Nugroho, menerangkan. [ant/as]