Dihadiri Menpora, Konfercab GP Ansor Diwarnai Pembelotan Peserta

0
474 views
Konfercab GP Ansor
Konfercab GP Ansor

BeritaGresik.com – Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik digelar di Pondok Pesantren Al Furqon, Driyorejo, Sabtu (28/5/2016). Konfercab ini dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Anggota DPD RI Mawardi.

Menariknya, kehadiran Menpora dan anggota DPD RI diwarnai isu pembelotan sejumlah peserta Konfercab. Hal ini diduga terkait dengan panasnya isu perebutan kursi Ketua GP Ansor Gresik untuk periode 2016-2020 mendatang.

Meski akhirnya agenda empat tahunan itu tetap quorum, sejumlah peserta Konfercab yang seharusnya ke lokasi acara, dikabarkan berbelok ke Surabaya. Kabar tersebut dibenarkan oleh pimpinan sidang, Ashadi Ikhsan.

“Iya memang ada informasi itu, tapi tidak sampai mengganggu pelaksanaan Konfercab,” kata Pimpinan Sidang Konfercab GP Ansor Gresik 2016, Ashadi Ikhsan saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Dari total 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) hanya perwakilam dari PAC Cerme yang tidak hadir. Terlepas ketidakadiran mereka Konfercab tetap digelar. Menurutnya, sesuai ketentuan jumlah yang hadir telah memenuhui quorum.

“Syarat quorum adalah minimal 50 plus 1, dan yang hadir sudah lebih dari itu,” ujarnya.

Informasi terakhir dari hasil verifikasi Pengurus Wilayah, kandidat yang mengikuti pemilihan masih tetap hanya satu, yakni Agus Junaidi. Dia adalah Sekretaris PC GP Ansor Gresik. Artinya, pemilihan berpotensi secara aklamasi.

Sampai berita ini ditulis, tahap-tahap persidangan masih belum selesai. Menurut Ashadi, agenda pemilihan direncanakan berakhir sampai malam hari.

“Sekarang masih sidang komisi, tapi kemungkinan malam ini semuanya selesai,” pungkasnya. (wan)