Muhammadiyah Gresik Deklarasikan ‘Jamaah Anti Korupsi’

0
333 views

GRESIK, BeritaGresik.com – Jajaran Pemuda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Pengurus Daerah serta tokoh Muhammadiyah di Kabupaten Gresik mendeklarasikan adanya ‘Jamaah Anti Korupsi’ di Bundaran Taman Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Rabu (27/5).

Mereka yang terdiri atas Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM), anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Gresik membuat orasi menolak korupsi.

Dalam orasinya, mereka menyebutkan bahwa korupsi sudah menjamur mulai kelas bawah, tengah dan atas. Korupsi juga sudah menjadi budaya bagi Bangsa Indonesia. “Sebagai orang yang beriman dan bertaqwa, harus menolak terhadap korupsi,” katanya.

Begitu juga disampaikan Tri Ariprawobo, Rektor UMG, bahwa kata ‘Jamaah Anti Korupsi’, maknaknya sangat bagus yaitu menolak korupsi secara berjamaah.

“Organisasi, baik di Takmir Masjid, di Kampus, sampai organisasi ditingkat Rukun Tetangga. Hanya satu sarat sukses. Satu saja, walaupun ada beberapa sarat sukses.

Organisasi apapun, harus mempunyai pemimpin yang integritas. Jika tidak berintegritas ya tunggu saja kehancuran, interigras itu jujur dan terpercaya,” kata Tri.

Lebih lanjut Tri, menambahkan di Negara Indonesia korupsinya sudah berjamaah, tidak ada satu pemimpin yang tidak korupsi. “Jadi adanyan Jamaah Anti Korupsi ini bisa membendung dan mengurangi banyaknya koruptor di Indonesia,” pungkasnya. [ZR]