Kak Ros D’ Academy Disambut Antusias Warga Bawean

0
1,818 views
Pencak silat sambut kedatangan Kak Ros di Pulau Bawean, Kamis (28/4/2016). (Foto: BG/Abr)
Pencak silat sambut kedatangan Kak Ros di Pulau Bawean, Kamis (28/4/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Artis Singapura Rosalina Musa yang pernah jadi salah satu komentator D’ Academy Asia hari ini, Kamis (28/4/2016), tiba di Pulau Bawean. Kedatangan wanita yang akrab disapa Kak Ros ini disambut antusias oleh masyarakat Bawean.

Sebelum turun dari atas kapal laut yang ia tumpangi dari Pelabuhan Gresik, Kak Ros terlihat berdiri di samping kapal sambil menyapa masyarakat Bawean yang sudah menunggu kedatangannya.

“Beremma toghellen, bheras kabbi?(bagaimana saudara, sehat semua?” tanya Kak Ros sambil melempar senyum kepada masyarakat Bawean tak lama setelah kapal sandar di Pelabuhan Bawean.

Kak Ros saat tiba di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)
Kak Ros saat tiba di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

Lalu dia mendengungkan kata-kata yang biasa diucapkan pada saat dirinya jadi komemtator di D’Academi Asia dengan menggunakan bahasa Bawean. “Kupak tanganna se kerras… (Tepuk tangan yang gemuruh..)” seru Kak Ros.

Sebelum turun dari kapal reporter beritagresik.com sempat mewancarai Kak Ros terkait perasaannya bisa berkunjung ke Pulau Bawean. Dia pun meresponnya dengan ramah.

“Apa kabar berita gresik, ini pertama kali Kak Ros di Bawean. Alhamdulillah sampai juga dengan selamat, dan sebentar lagi Kak Ros akan nak jumpe dengan toghellen toghellen e Bhebien,” tuturnya.

Tak lama berselang, seorang penumpang kapal nyeletuk menanyakan apa Kak Ros bisa berbahasa Bawean. “Bisa bahasa Bawean juga??” kata penumpang lain. Lalu ia menjawab. “Ia, bisa sakutik,” jawabnya singkat.

Sampai di pelabuhan, Kak Ros disambut dengan atraksi pencak silat khas pulau Bawean yang diperagakan Komunitas Anak Sangkapura. Selanjutnya, jajaran muspika sangkapura Sangkapura memasangkan kopyah khas Bawean.

Selain akan menikmati keidahan pemandangan pulau Bawean, Kak Ros di jadwalkan juga show di alun-alun Sangkapura. Dia akan membawakan lagu Bawean yang dinyanyikannya pada waktu menjadi komentator D’Academi Asia. (gfr)