Terbang Perdana di Langit Bawean

0
2,734 views
Foto: Ibnul Mufid
Foto: Ibnul Mufid

BeritaGresik.com – Perjalanan kali ini menjadi moment yang sangat istimewa bagi saya, karena pada hari ini, Kamis (28/1/2016), tercatat sebagai salah satu penumpang dalam penerbangan perdana dari Surabaya menuju Pulau Bawean.

Pesawat yang saya tumpangi berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 09:55 Wib. Lalu tiba di Bandara Harun Thohir Pulau Bawean pada pukul 10:40 Wib, dengan maskapai Airfast Indonesia.

Pertama naik di pesawat, jujur dalam hati saya ada perasaan senang, takut dan was-was. Semua bercampur aduk jadi satu, karena ini pertama naik pesawat dengan ukuran kecil yang hanya bisa mengangkut penumpang 15 orang.

Foto: Istimewah
Foto: Istimewah

Tapi, perasaan itu seketika terpatahkan dengan perasaan gembira dan penuh haru, karena hari ini Pulau Baweanku akan mempunyai bandara. Ini menjadi harapanku dan tentu impian semua masyarakat Bawean yang telah lama tependam, dan ahirnya terwujud.

Harapan saya semoga pembebasan lahan untuk perpanjangan landasan pacu dapat segera terealisasi agar bisa dilalui pesawat berbadan besar. Dengan begitu, nantinya bisa lebih banyak mengangkut saudara-saudara kita yang notabennya lebih banyak di perantauan.

Saya yakin, Pulau Bawean akan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan, baik dari luar dan dalam negeri karena keindahan dan keasrian alamnya serta keramahan masyakatnya.

Foto: Ibnul Mufid
Foto: Ibnul Mufid

Perjalanan hari ini menjadi sejarah dalam hidup saya, yang akan saya cerikan kepada anak-anakku dikemudian hari. Sebagai orang Bawean, saya senang ikut dalam penerbangan perdana ke Bandara Harun Thohir Bawean dengan maskapai Air Fast.

Ibnul Mufid
Staf Anggota DPR RI