Menteri Jonan Optimistis Bandara Bawean Segera Beroperasi

0
903 views
Menteri Pethubungan saat melakukan uji landing di Bandara Harun Thohir Bawean pada Oktober 2015 lalu. (Foto: BG/Abr)
Menteri Perhubungan Ignadius Jonan saat melakukan uji landing di Bandara Harun Thohir Bawean pada Oktober 2015 lalu. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Kendati fasilitas bandara belum sepenuhnya rampung dibangun, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan optimistis Bandar Udara Harun Thohir di Pulau Bawean, Gresik, segera bisa beroperasi.

“Mungkin Januari atau Februari. Tinggal nunggu penerbangan perintis saja,” kata Jonan saat melakukan inspeksi mendadak di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2015).

Jonan menampik bila kondisi landasan pacu Bandar Udara Harun Thohir dikatakan tak seluruhnya dalam keadaan baik. “Nyatanya dua bulan lalu saya ke sana bisa landing,” tutur Jonan.

Ketika dikonfirmasi terkait kondisi landasan pacu bandara yang saat ini sudah banyak mengelupas, ┬áJonan hanya mengatakan, jika hal itu harus dibenahi lagi. “Ya harus dibetulkan lagi,” ujarnya.

Rencananya, Bandara Bawean melayani penerbangan perintis rute Surabaya-Bawean. Bandar udara perintis itu nantinya akan diterbangi pesawat jenis CASA yang berkapasitas sekitar 45 penumpang. (wan)