PBNU Imbau Warga NU Tak Ikut Demo 212

0
223 views
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com –┬áKetua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj mengimbau kepada warga NU agar tidak mengikuti aksi demo di Jakarta yang rencananya digelar 2 Desember 2016 (212).

Larangan itu disampaikan Kiai Said karena aksi demo dapat mengganggu masyarakat yang beraktifitas sehari-hari. Demo tersebut juga dinilai beresiko sangat besar menghabiskan waktu, energi, uang dan tenaga.

Tak hanya itu, Kiai Said menyatakan bahwa salat Jumat di jalanan tidak sah. Karena itu, umat Islam yang ikut demo pada Jumat 2 Desember 2016 nanti diimbau agar tidak salat Jumat di Jl Sudirman-Thamrin, Jakarta.

“Menurut bahtsul (kajian) NU menganalisis dari kitab kuning, tidak sah salat Jumat (di jalan) kecuali di bangunan, yaitu masjid maksudnya,” tutur Kiai Said di Kantor PBNU, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Dalam acara silaturrahmi dengan seluruh pengurus NU DKI Jakarta, Kiai Said juga mengusulkan agar ormas yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI segera dibubarkan. (as)