Bebek Unik Berkaki Tiga Hebohkan Warga Kebomas

0
684 views

Bebek Berkaki Tiga Bikin Heboh Warga Kebomas

BeritaGresik.com – Seekor bebek berkaki tiga ditemukan di Desa Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Karena memiliki jumlah kaki yang tidak lazim, bebek ini langsung tersohor dan kerap jadi tontonan masyarakat.

Hendra (25), pemilik peternakan mengaku terkejut melihat salah satu bebek peliharaannya memiliki kaki tiga. “Saya tidak tahu kalau salah satu bebek peliharaan saya berkaki tiga. Soalnya saya punya seribu bebek di kadang,” kata Hendra, kemarin.

Dia menceritakan, sebelum mengetahui jika salah satu bebeknya memiliki kaki tak lazim, dirinya sempat bermimpi diberi uang seseorang. Selang beberapa hari, dirinya melihat salah satu bebek yang jalannya sedikit aneh. “Saat didekati ternyata punya kaki tiga,” ungkapnya.

Sejak penemuan bebek unik berkaki tiga, banyak warga yang datang untuk menyaksikan hewan langka ini. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada bebek yang berkaki tiga “Setelah menetas, bebek unik ini langsung dipisahkan dari bebek-bebek yang lain agar tidak mati,” ujarnya.

Menurut Hendra, bebek unik miliknya yang ia beri nama ‘Bejo’ ini sudah banyak ditawar orang. Namun, tawaran tertinggi yang datang hanya Rp 2 juta saja. “Kalau Rp 2 juta tidak saya lepas, tapi kalau Rp 3 juta saya lepas sesuai jumlah kaki yang dimiliki bebek ini,” ucapnya.

Ditambahkan, sambil menunggu ada yang pembeli yang menawar bebeknya Rp 3 juta, dirinya bakal merawat bebek tersebut. Saat ini, usia bebek tersebut sudah mencapai 30 hari atau empat minggu. “Saya rawat saja, sekarang usianya sudah tiga mingguan,” terang Hendra.

Sementara itu, Mursyid, penjaga kandang bebek milik Hendra mengatakan, bebek tersebut kini ia rawat khusus. Mulai kandang yang dipisahkan dari bebek lainnya juga makanannya diberi yang lebih bergizi. “Kami berikan sayuran kubis pada bebek ini,” pungkasnya. [wan]