Panglima TNI Instruksikan Seluruh Prajurit Salat Istisqa

0
528 views

SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA ASAP

BeritaGresik.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan prajurit TNI menggelar Salat Istisqa di Kodam IX/Udy di wilayah Bali. Salat tersebut dilakukan sebagai permohonan kepada yang maha kuasa untuk menurunkan hujan.

“Panglima TNI instruksikan seluruh prajurit TNI Salat Istisqa meminta turunnya hujan di wilayah Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Papua, pada Rabu 28 Oktober 2015 pagi,” ujar Staf Puspen TNI, Badarudin Bakri Badar, dilansir Okezone, Selasa (27/10/2015).

Instruksi tersebut berdasarkan ST Kasad Nomor: ST/303/2015 tgl. 27 Oktober 2015 tentang perintah melaksanakan Salat Istisqa di seluruh satuan dalam rangka memohon diturunkannya hujan. Adapun waktu pelaksanaan Salat Istisqa pada pukul 08.00 Wita, usai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Tennis Jasdam IX/Udy-Asrama Militer Kepaon.

Sementara itu, bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ketua MUI Bali, Taufik Ashadi. Mereka yang akan menjadi peserta Salat Istisqodi yakni seluruh anggota Makodam, Balakdam dan Korem 163/WSA yang beragama muslim, di mana mereka juga yang menjadi peserta upacara Sumpah Pemuda. [as/okezone]