Perkuat Mitigasi Bencana, 29 Tagana Gresik Ikut Jambore Nasional

Para Tagana Kabupaten Gresik menemui Bupati Gresik Sambari di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Jum’at (27/9/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sebanyak 29 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Gresik akan mengikuti kegiatan Jambore Tingkat Nasional 2019 dan Bakti Sosial Tagana di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Sebelum berangkat ke Gunung Bromo, rombongan Tagana Gresik terlebih dahulu pamit kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Mereka bertemu Sambari di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Jum’at (27/9/2019).

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi, Kepala Inspektorat Edi Hadisiswoyo dan Asisten I Hari Suryono, Bupati Sambari menyampaikan terima kasih kepada Tagana yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

“Dengan rasa ikhlas dan tulus, anda sudah banyak membantu orang yang tengah dalam kesulitan atau tertimpa bencana. Untuk itu, saya meminta kepada pihak Dinas Sosial untuk memperhatikan lebih kepada para Tagana ini,” pinta Sambari.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan, kegiatan ini berlangsung mulai hari ini, Jumat (27/9).

“Diawali dengan sarasehan di Candra Wilwatikta Pandaan, selanjutnya pada Sabtu kegiatan Jambore dan Bakti Sosial Tagana ini akan berlangsung di lautan lasir Gunung Bromo,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Sosial RI menggelar Jambore dan Bakti Sosial Tingkat Nasional 2019 di Jawa Timur.

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bahwa Jambore dan Bakti Sosial Tagana 2019 adalah momentum personel Tagana meningkatkan kompetensi dan kapasitas dalam penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah para relawan kebencanaan di Indonesia dan ASEAN bertemu untuk berbagi pengalaman dan proses belajar bersama dari setiap karakteristik bencana dan budaya,” kata Mensos. (sdm/as)

No Response