Perkuat Sinergi, Kabag Humas Polres Gresik Sambangi KWG

0
607 views
Kabag Humas Polres Gresik AKP Ricky Tri Dharma mengunjungi balai Komunitas Wartawan Gresik (KWG), Selasa (27/9/2016). (Foto: BG/Wan)
Kabag Humas Polres Gresik AKP Ricky Tri Dharma menyambangi balai Komunitas Wartawan Gresik (KWG), Selasa (27/9/2016). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kabag Humas Polres Gresik AKP Ricky Tri Dharma mengunjungi balai Komunitas Wartawan Gresik (KWG) di Jalan Basuki Rahmat, Gresik, (27/9/2016).

Ditemui wartawan dari berbagai media, AKP Ricky mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut dilakukan untuk manjalin dan mempererat silaturrahmi serta kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ini sebagai bentuk penjabaran program Pak Kapolri dalam mendekatkan sinergi dengan media,” ungkap AKP Ricky.

Dengan silaturahmi dan kebersamaan, kata Ricky, maka akan terwujud sinergitas polisional dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Menurut dia, wartawan merupakan mitra yang dapat membantu penyebaran informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri.

Terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan menganggap wartawan sebagai mitra kerja kepolisian. Ia berharap pers menjadi sarana untuk mengawasi pelaksanakaan tugas polisi.

“Selain sebagai mitra kerja, kami juga berharap pers ini sebagai sarana untuk pengawasan pelaksanaan tugas Polri. Sehingga, kami bisa terus mengevaluasi kinerja kami,” kata AKBP Adex.

Sementara itu, Wakil ketua KWG Chusnul Cahyadi mengatakan, kedatangan Kabag humas Polres Gresik beserta jajaranya ini sebagai bentuk mitra kerja yang saling menguntungkan.

“Contohnya, kami dapat berita. Dan pihak kepolisian dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media, itu contoh kecil jika kita adalah mitra,” pungkasnya.

Kendati demikian, wartawan tetap kritis dab mengedepankan kerja profesional dalam menjalankan tugas peliputan. Polri dan juru liput dikatakan saling menghargai dan bersinergi dalam tugasnya masing-masing.

“Meski kita akrab dengan anggota kepolisian. Jika ada kinerja polri yang perlu dievaluasi, maka kita tetap profesional dan tetap akan mengkritisi,” tutupnya. (wan)