Sektretaris PDM Gresik Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Kumlod

0
592 views
Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik Sarwo Edy raih gelar doktor di UNESA. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik Sarwo Edy raih gelar doktor di UNESA. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik Sarwo Edy menjalani ujian terbuka di gedung K 10 Pasca Sarjana UNESA Surabaya, Sabtu (26/9/2016). Ujian ini untuk menyelesaikan Program Pasca Sarjana Strata III.

Edy berhadapan dengan tim penguji yang berjumlah tujuh orang selama dua jam. Hasilnya, Edy dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan mendapatkan nilai kumlod.

Dalam kesempatan itu, ia sukses mempertahankan desertasinya berjudul “Kontribusi Islamic Worldview Terhadap Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Muhammadiyah Jawa Timur”.

Dia mengungkapkan, disertasi yang ditulisnya dilatar belakangi beberapa hal, salah satunya adalah kepedulianya kepada dunia pendidikan. Utamanya dunia pendidikan Muhammadiyah agar terus berkembang.

Di hadapan tujuh dosen penguji, Edy memaparkan hasil penelitiannya. “Hasil temuan penelitian ini tidak didapatinya pengaruh islamic worldiew terhadap keluarga Muhammadiyah,” terangnya.

Selepas prosesi ujian Dr.H. Sarwo Edy mendapat Gelar doktor dengan predikat sangat memuaskan. Tim Penguji yang dipimpin Prof. I ketut Budaya,Ph.D. menyampaikan apresiasinya terhadap Disertasi Dr. H. Sarwo Edy. (as)