PBB Lunas 100%, Sambari Puji Kinerja 2 Camat di Bawean

0
563 views

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Rudianto mengapresiasi kinerja dua camat di Bawean. Hal itu terkait pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di dua kecamatan, yakni Sangkapura dan Tambak, yang sudah mencapai 100%.

“Kami sangat mengapresiasi dua camat di Wilayah Kepulauan Bawean, dan kami berikan penghargaan,” kata Sambari usai memberikan penghargaan kepada Kepala Desa yang berhasil melunasi PBB, Rabu (26/8).

Sementara terkait target PBB Pedesaan dan Perkotaan Kabupaten Gresik Tahun 2015 sebesar Rp 75 miliar, Sambari mengatakan agar nilai nominat itu tidak dilihat sebagai jumlah yang besar.

“Jumlah tersebut kalau saya gunakan untuk biaya pembangunan di Wilayah Pulau Bawean saja dalam setahun tidak cukup. Target Rp 75 miliar ini untuk memotivasi para Kades dan Lurah,” ujarnya.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim berharap agar pembayaran PBB bisa dilakukan tepat waktu. Sebab, pelunasan tagihan secara tepat akan memperlancar pelaksanaan pembangunan.

“Bila dibayar tepat waktu maka pelaksanaan pembangunan lancar. Kalau lancar infrastruktur bagus dan investor banyak masuk sehingga perekonomian ikut bergerak,” tandasnya. [wan]