Menteri Khofifah Minta Ibu-ibu Kurangi Nonton Sinetron

0
463 views

BELU, BeritaGresik.com – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meminta ibu-ibu untuk mengurangi menonton sinetron dan lebih memperhatikan anak-anak agar tidak salah dalam pergaulan.

“Sesibuk apapun, tetaplah asuh, bimbing, dan didik putra-putri kita. Ibu tolong kurangi (menonton) sinetronnya,” kata Mensos saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Muhajirin di Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (27/8).

Mensos mengatakan, saat orang tua terlalu sibuk, maka anak-anak akan mencari tempat untuk berkonsultasi tapi belum tentu pendapat yang diterima dari pihak lain itu benar.

Di hadapan para santri dan ibu-ibu setempat, Khofifah menanyakan tentang pengasuhan anak dalam keluarga yang biasa dilakukan orang tua di Atambua. “Biasanya yang menyuruh shalat itu ibu atau bapak?,” tanya Mensos yang dijawab serentak ibu-ibu “ibuu..,”.

Khofifah mengatakan, menurut Al Quran, yang mendidik anak adalah tugas ayah. Karena itu, sesibuk apapun bapak mencari uang tetap harus memberi perhatian kepada anak. [ant/as]