Simpati Untuk Mbah Karep Terus Mengalir

0
660 views
Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim saat menjenguk Mbah Karep.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat menjenguk Mbah Karep.

BeritaGresik.com – Kondisi prihatin yang dialami Mabah Karep kini menuai simpati banyak kalangan, mulai dari masyarakat biasa, bupati, hingga seorang menteri. Semua ramai-ramai menyambangi kakek berusia 65 tahun itu.

Mbah Karep tinggal sebatang kara di Jati Sari, Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Tinggal di rumah yang tidak layak, Mbah Karep kini tengah berjuang melawan kanker kulit menggerogoti bagian wajahnya.

Namun, kini Mbah karep tak lagi sendiri, simpati dari berbagai kalangan terus mengalir. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim juga menjenguk Mbah Karep pada Jumat (24/6/2016) yang lalu.

Didampingi oleh Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono, beserta beberapa pejabat dari dinas terkait menjenguk dan memberikan sejumlah bantuan kepada Mbah Karep yang tinggal di rumah gubuk berukuran 2,5×2,5 meter tersebut.

“Setelah mendengar keberadaan Kakek Karep yang menderita sakit ini, langsung kami kirim tenaga medis dari Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menangani Kakek Karep demi mendapat perawatan langsung,” ucap Bupati Sambari.

Di kesempatan itu, Sambari memberikan bantuan berupa pengobatan gratis dan uang senilai Rp 25 juta. “Kami fasilitasi pengobatan kakek Karep secara gratis dan nantinya tempat tinggal kakek Karep juga akan direnovasi,” ujarnya.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah di kediaman Mbah Karep.
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah di kediaman Mbah Karep.

Keesokan harinya, tepatnya pada Sabtu (25/6/2016), giliran Menteri Soaial Khofifah Indar Parawansah bertandang ke gubuk reyot Mbah Karep. Dia menyatakan, masih banyak penduduk Indonesia yang hidup terlantar.

“Masih ada 1,8 juta penduduk Indonesia yang hidup terlantar, dengan jumlah potensialnya mencapai 1,6 juta jiwa. Salah satunya adalah ‘Mbah’ Karep ini,” ujar Khofifah.

Sebelumnya, kisah penderitaan Karep ini diunggah oleh akun Facebook milik Andi Teposs, pada Kamis (23/6/2016) pukul 07.17 WIB dan mendapat respons cukup banyak dari netizen.

Dalam sekejap, postingan Andi menjadi viral dan sudah dibagikan 14.695 kali dan mendapat 8.200 ‘like’. (as)