Pasca Gas Bocor, Petrokimia Gelar Pengobatan Gratis

0
382 views
Salah satu warga yang dirawat di rumah sakit akibat terdampak gas S03. (Foto: BG/Wan)
Salah satu warga yang dirawat di rumah sakit akibat terdampak gas S03. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pasca insiden gas bocor dan keracunan SO3 yang menimpa warga roomo manyar, hari ini, senin (27/6), tim dokter dari Petrokimia mengadakan pengobatan gratis terhadap warga yang terdampak.

Tanpak warga berbondong- bondong mendatangi balai desa Roomo di Jalan Sumur Giwang, baik dewasa maupun anak anak. Warga yang sudah terdaftar langsung mendapatkan penanganan dari tim dokter Petrokimia.

“Keluhannya rata-rata terkena ISPA, seperti batuk, pilek, mual, dan pusing serta untuk penangannya meliputi penanganan cek lab, cek gizi, tekanan darah dan pemberian obat-obatan,” kata Dr. Fransiska (24) salah satu dokter yang ikut menangani.

Salah seorang warga mengaku hingga saat ini masih terasa bau aroma racun SO3. Bau menyengat itu belum hilang sepenuhnya. Karena itu, dirinya mengikuti pengobatan ini.

“Saya kira LPG rumah saya bocor, ternyata bau racun itu masih
terasa hingga sekarang dan akhirnya saya periksakan. Saya dapat obat
dari bu dokter, demacolin untuk batuk pilek, obh untuk batuk dan nutralix sebagai vitamin.” ujar Pasi (75).

Sementara itu, Dr. Abdul Munir, Direktur RS. Grha Husada Petrokimia yang berada di lokasi mengatakan, dari 154 orang terdaftar pada pengobatan ini, 80 persen sudah datang mengikuti pengobatan gratis ini.

“Banyak pasien korban dari gas beracun yang berada di RS sudah berangsur baik dan sudah pulang, hanya ada 8 orang saja yang masih berada di RS Petro untuk mendapatkan perawatan” pungkasnya.

Diketahui, pada Sabtu (25/6/2016) terjadi kebocoran gas SO3 yang mengakibatkan puluhan warga Desa Roomo, Manyar, bergelimpangan dan dilarikan ke Rumah Sakit. Terkait asal gas S03, saat ini masih dalam proses penyidikan Labfor
Mabes Polri. (wan)