Balap Liar di Lapter Bawean Berujung Maut

0
2,560 views

BeritaGresik.com – Balapan liar di runway atau landasan pacu lapangan terbang (lapter) Bawean memakan korban jiwa, Kamis (25/06) malam. Seorang pemuda tewas akibat terpental jatuh ke jurang terjal di area bandara perintis itu.

Korban tewas adalah Khairuzzaman (16), warga Dusun Sumber, Desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak Bawean. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 23.00 di landasan pacu lapter Bawean yang dijadikan ajang balap liar pada malam hari.

Menurut keterangan salah satu warga setempat, Mat Sahri,  kejadian naas itu berlangsung jelang tengah malam. Waktu itu segerombolan pemuda memasuki kawasan lapter. Warga tak ada yang curiga, sebab lapter biasa dijadikan tempat nongkrong dan rekreasi oleh warga sekitar.

Tak lama berselang, terlihat sebuah mobil ambulan memasuki area lapter. Warga baru tersadar jika terjadi kecelakaan di area runway lapter. “Awalnya saya cuma lihat beberapa motor masuk, tidak ada yang mencurigakan dari gerak-geriknya, karena kawasan itu sering dijaga aparat,” tutur Matsahri.

Lebih lanjut Matsahri menjelaskan, korban bersama motor Bison yang dikendarainya terjuan bebas terperosok ke dalam tebing sehingga mengalami luka cukup serius. Korban sempat dirujuk ke puskesmas kecamatan Tambak, namun sayang nyawanya  tak dapat diselamatkan.

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani Polsek Tambak. Pihak kepolisian langsung terjun ke lokasi kecelakaan guna melakukan penyelidikan atas tewasnya Khairuzzaman. “Teman-teman masih di lapangan, dipimpin Kapolsek,” kata salah seorang anggota Polsek Tambak. [abr/as]