Cegah Radikalisme, Peranan Tokoh Masyarakat Dioptimalkan

0
336 views
Sosialisasi tim terpadu penanggulangan konflik sosial.
Sosialisasi tim terpadu penanggulangan konflik sosial, Rabu (27/4/2016).

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik intensif melakukan upaya pencegahan terhadap ancaman radikalisme. Langkah itu dilakukan dengan mengoptimalkan peran tokoh masyarakat di Gresik.

Kepala Kantor Kesbangpol Gresik Agus Sahari melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, pihaknya terus berupaya mencegah radikalisme dengan menggelar sosialisasi tim terpadu penanggulangan konflik sosial.

Kegiatan sosislisasi tersebut dilakukan di ruang Putri Mijil, Kantor Pemkab Gresik, Rabu (27/4/2016). Sosialisasi kepada tokoh masyarakat ini untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat di Gresik terkait pencegahan konflik sosial.

Agus mengungkapkan, penanganan konflik sosial yang terjadi di tengah madyarakat hanya dapat dilakukan dengan tiga hal. Pertama, yakni dengan pencegahan, kemudian penghentian, serta pemulihan pasca konflik.

“Kami ingin meningkatkan intergeritas pencegahan terhadap konflik sosial, merespon secara cepat dan tepat semua permasalahan yang memicu terjadinya konflik sosial dan memulihkan kondisi pasca konflik,” ungkap Agus. (wan)