AMP Extension page

Kemenhub Nyatakan Bandara Bawean Siap Digunakan

Prasetiyohadi, Direktorat Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan saat melakukan pemeriksaan fasilitas sisi udara Bandara Bawean, Rabu (27/1/2016). (Foto: BG/Abr)

Prasetiyohadi, Direktorat Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan usai melakukan pemeriksaan fasilitas sisi udara Bandara Bawean, Rabu (27/1/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Persiapan Bandara Harun Thohir Bawean untuk memulai penerbangan perintis perdana pada 28 Januari 2016 mendatang nampaknya sudah  benar-benar siap.

Prasetiyohadi, Direktorat Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan Bandara Bawean tidak ada masalah.

“Gak ada masalah, secara keseluruhan sudah bagus,” kata Prasetiyohadi saat melakukan pemeriksaan fasilitas sisi udara Bandara Bawean, Rabu (27/1/2016).

Dalam kunjungannya ke Pulau Bawean yang cuma satu hari ini, Prasetiyo juga menyatakan bahwa Bandara Bawean sudah layak untuk digunakan jenis pesawat yang lebih besar.

Namun demikian, terang Prasetiyo, saat ini ukuran panjang landas pacu bandara masih terbatas, sehingga hanya bisa untuk jenis pesawat light aircraft saja.

“Harusnya bisa untuk jenis pesawat yang lebih besar, cuma landas pacu masih terbatas”, imbuhnya. [abr]

No Response