AMP Extension page

Cek Rute Penerbangan ke Pulau Bawean Berjalan Lancar

Sejumlah Muspika Tambak bersama pilot pesawat Airfast saat melakukan cek rute penerbangan di Bandara Harun Thohir Bawean, Rabu (27/1/2016). (Foto: Abr)

Jajaran Muspika Tambak bersama awak pesawat Airfast Indonesia saat melakukan cek rute penerbangan di Bandara Harun Thohir Bawean, Rabu (27/1/2016). (Foto: Abr)

BeritaGresik.com – Pesawat terbang milik maskapai penerbangan PT. Airfast mendarat dengan sempurna di Bandara Harun Thohir Bawean saat melakukan cek rute penerbangan ke Pulau Bawean. Cek rute ini dilakukan sebelum dimulai penerbangan perdana pada Kamis (28/1) besok.

Pesawat yang ditumpangi oleh tiga orang awak yang terdiri atas pilot, co pilot dan satu orang teknisi ini tiba di Bandara Harun Thohir Pulau Bawean sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (27/01/2016).

Kedatangan pesawat disambut oleh jajaran Muspika Kecamatan Tambak. Meski ini bukan penerbangan perdana, sejumlah warga sekitar terlihat sangat antusias menyaksikan kedatangan pesawat berpenumpang sekitar 15 orang itu.

Saat berbincang bersama jajaran Muspika Tambak, pilot pesawat tersebut mengaku tidak ada kesulitan saat melakukan pendaratan di Bandara Bawean. “Tidak ada kesulitan, pesawat mendarat dengan mulus,” jelas sang pilot.

Sementara itu, Camat Tambak Narto meyakini dioperasikannya Bandara Bawean bakal disambut antusias oleh warga Bawean. Terbukti, lanjut Narto, tiket untuk penerbangan perdana Bawean-Surabaya Kamis besok sudah terjual habis.

“Saya yakin warga Bawean sangat antusias dengan beroperasinya Bandara Bawean ini,” tegas Narto.

Dia berharap, pihak maskapai bersedia menambah jadwal penerbangan ke Pulau Bawean. “Kalau cuma dua kali seminggu saya rasa kurang, nanti pasti banyak orang Bawean yang menggunakan jasa transportasi udara ini,” pungkasnya. (abr)

No Response