Bekas Galian Pipa Baja Milik Pertamina Dibiarkan Rusak

0
502 views
bekas galian sambungan pipa baja milik PT Pertamina untuk proyek Transmisi Gas Gresik-Semarang, di Jalan Veteran, Gresik
Bekas galian sambungan pipa baja milik PT Pertamina untuk proyek Transmisi Gas Gresik-Semarang, di Jalan Veteran, Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sejumlah titik bekas galian sambungan pipa baja milik PT Pertamina untuk proyek Transmisi Gas Gresik-Semarang, di Jalan Veteran, Gresik tak diperbaiki lagi. Kondisi ini sangat mengganggu pengguna jalan.

Berdasatkan pantauan BeritaGresik.com, Rabu (27/1/2016), sejumlah petutup gorong gorong atau trotoar yang sempat dibongkar untuk proyek pipanisasi transmisi gas Gresik-Semarang dibiarkan rusak tanpa ada upaya perbaikan kembali.

Seperti diketahui, PT Pertamina tengah membangun Proyek pipanisasi transmisi gas Gresik-Semarang dari sumber gas yang ada di Cepu sepanjang 270 km. Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sumber energi gas di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Proyek pipanisasi transmisi gas Gresik-Semarang ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dua daerah tersebut. Hanya saja, bekas galian penanapan pipa belum diperbaiki kembali. (wan)