Kemenhub Masih Programkan Jalur Perintis ke Bawean

0
269 views
Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean. (Foto: Dok. Berita Gresik)
Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean. (Foto: Dok. Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI masih memprogramkan penerbangan perintis di jalur Pulau Bawean (Bandara Harun Thohir)-Surabaya (Bandara Juanda) dan sebaliknya pada 2017.

Demikian dikemukakan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo di Sumenep, seperti dikutip Antara, Sabtu (26/11/2016).

Seperti diketahui, Bandara Bawean berada di bawah pengelolaan Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo sebagai lembaga kepanjangan tangan Kemenhub yang berada di Sumenep, Jawa Timur.

Program penerbangan perintis juga masih dilanjutkan Kemenhub di jalur Sumenep (Bandara Trunojoyo)-Surabaya (Bandara Juanda) dan sebaliknya pada 2017.

“Sesuai informasi yang kami terima dari pihak terkait di Kemenhub, Bandara Trunojoyo Sumenep masih menjadi bagian dari jalur penerbangan perintis pada 2017,” ujar Wahyu Siswoyo.

Pada 2017, jalur penerbangan perintis Sumenep-Surabaya dan sebaliknya dan Surabaya-Bawean dan sebaliknya, tetap satu paket dengan rute penerbangan perintis Surabaya-Pulau Karimunjawa dan sebaliknya.

“Saat ini, pihak terkait di Kemenhub masih melakukan persiapan awal untuk melelang jalur penerbangan perintis tersebut,” jelas Wahyu. (ant/as)