Gerak Jalan Balongpanggang-Gresik Diikuti 6.203 Peserta

0
313 views
Gerak jalan Balongpanggang-Gresik
Gerak jalan Balongpanggang-Gresik

BeritaGresik.com – Ribuan peserta ikut serta dalam gerak jalan Balongpanggang-Gresik, Sabtu (26/11/2016). Event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Gresik ini dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Ribuan peserta gerak jalan tersebut dilepas dari Jalan Raya Kedung Pring melalui prosesi upacara pemberangkatan. Tanpak Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Sambari meminta kepada seluruh peserta gerak jalan agar mengikuti kegiatan ini dengan niatan tulus, buan untuk main-main dan pamer jabatan.

”Kebetulan para camat turut meramaikan gerak jalan ini. Saya harap para camat bisa jadi contoh bagi warganya. Meskipun sudah masuk usia tua semoga masih kuat sampai di finish,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Gresik yang juga ketua panitia mengungapkan, peserta yang terdaftar dalam gerak jalan sebanyak 402 Regu Umum, 42 regu kategori SMA, 38 regu kategori SMP dan sisanya perorangan.

“Jika di jumlah, pada hari ini yang mengikuti gerak jalan sebanyak 6.203 peserta yang berasal dari masyarakat Gresik, sekitar kabupaten Gresik dan beberapa dari luar Jawa Timur,” ungkapnya. (zr)