Tutup Ruang Gerak ISIS, Polda Jatim Gencar Lakukan Razia

0
537 views
Antisipasi ancaman teror bom ISIS, Polda Jatim perketat pengawasan di perbatasan Surabaya-Gresik (Foto: BG/Wan)
Antisipasi ancaman teror bom ISIS, Polda Jatim perketat pengawasan di perbatasan Surabaya-Gresik (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Petugas gencar menggelar razia di perbatasan Surabaya-Gresik. Langkah itu dilakukan guna penutup ruang gerak kelompok ISIS terkait Teror bom terhadap dua hotel di Surabaya yakni Hotel JW Marriot dan Hotel Shangrilla.

Kendati ancaman teror bom tidak terbukti, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan penelusuran kemungkinan adanya keterkaitan teror bom tersebut dengan kelompok jaringan ISIS.

Hingga kini, pelaku teror tersebut belum tertangkap. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, langkah selanjutnya yakni melakukan pantauan sejumlah daerah yang disinyalir terdapat gerakkan ISIS di Jawa Timur.

Bahkan, beberapa orang yang telah ditangkap karena terlibat jaringan ini. Yakni di Malang, Lamongan dan Tulung Agung.

“Kita pelajari dan dalami kasus-kasus sebelumnya. Apakah teror tadi malam ada kaitannya atau tidak. Ataunya hanya sekadar iseng saja,” kata Argo, Selasa (26/11/2015).

Polisi masih bergerak mencari pengirim pesan teror tersebut. Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap bekerja seperti biasa.

Argo menambahkan, pesan teror yang secara jelas mencamtumkan nama grerakan ISIS itu juga belum ada tanda-tanda keterkaitan dengan pihak atau kelompok ekstrim mana pun. “Di dalam faks-nya ada tulisan ISIS. Kami masih menyelidiki,” katanya. [wan]