KPU Gresik Sasar Pemilih Pemula

0
577 views

IMG-20151126-WA0002

 

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus mendorong peningkan partisipasi partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Gresik 2015. Untuk itu, KPU menjalin kerja sama dengan sejumlah stakeholder terkait.

Komisioner Devisi Sosialisasi KPU Gresik Makmun mengatakan, peningkatan partisipasi pemilih diperlukan terutama bagi para pemula di gresik. Untuk itu, pihaknya diakui sudah menyiapkan sejumlah kegiatan yang ditargetkan sellesai sebelum pelaksanaan pilkada.

“Kita telah menyusun berbagai kegiatan untuk mendukung partisipasi pemilih yang ditargetkan hingga akhir tahun ini bisa kelar dan berlangsung seperti yang telah terencana,” kata Makmun di Gresik, Kamis (26/11/2015).

Dia menjelaskan, pihaknya menjadikan para pemilih pemula sebagai sasaran utama yang hendak dicapai. Dalam hal ini pihaknya diakui telah berkoordinasi dengan pihak sekolah setingkat SMA serta kalangan perguruan tinggi.

KPU Gresik juga bekerjasama dengan elemen masyarakat lainnya. Dengan begitu, mereka diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan KPU untuk menjangkau seluruh kalangan yang belum mengerti akan kepentingan pilkada.

Makmun menambahkan, hingga saat ini masih ditemui masyarakat yang enggan berpartisipasi dalam Pemilu. Sebahagian besar di antara mereka cenderung tidak menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam pilkada atau golongan putih (golput).

“Untuk itu, melalui keterlibatan banyak komponen, upaya ini diharapkan mampu memberikan perubahan yang lebih baik dalam menuju penerapan demokrasi di Indonesia, terlebih di Kabupaten Gresik,” ucap Makmun. [wan]