Jelang Pilkada Gresik, Polisi dan TNI Gelar Do’a Bersama

0
391 views
Polisi, TNI, tokoh agama dan warga Gresik gelar do'a bersama jelang Pilkada Gresik 2015 (Foto: BG/Wan)
Polisi, TNI, tokoh agama dan warga Gresik gelar do’a bersama jelang Pilkada Gresik 2015 (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Ratusan polisi gabungan (jajaran) beserta personel TNI dan tokoh masyarakat hadir pada acara yang bertajuk do’a dan dzikir bersama agar pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 Kabupaten Gresik Aman dan Kondusif.

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo mengatakan, semua pihak harus merapatkan barisan untuk mengamankan pilkada. Selain amanah, pengamanan pilkada merupakan imbauan Kapolri, agar nantinya Pilkada berjalan damai dan kondusif.

Dengan doa diharapkan pelaksanaan pilkaa bisa berjalan dengan lancar dan sukses. “Dengan dzikir, kita harapkan seluruh personel kita lebih tenang dalam menjalankan tugasnya mengamankan pilkada nantinya,” kata AKBP Ady Wibowo, Senin (26/11/2015).

Senada dengan AKBP Ady Wibowo, Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol ARM Hendro Setiady menyatakan, pihaknya siap membantu kepolisian dan pemerintah daerah dalam menyukseskan Pilkada serentak 2015.

“Kita tetap netral, dan tugas kita adalah memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Apalagi itu berdekatan dengan bulan Ramadhan,” kata Letkol ARM Hendro.

Dia menambahkan, TNI sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan, baik personel maupun unit yang nantinya akan digunakan dalam pengamanan Pilkada. Selanjutnya, TNI akan berkoordinasi dengan Kepolisian.

Acara do’a bersama ini digelar dihalaman Mapolres Gresik. Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dari yayasan Arrohma. Hadir ketua MUI Gresik, KH. Mansoer Sodiq dan KH. Anwar Zaid selaku penceramah. [wan]