HMI Gresik: Waktunya Pemuda Menginspirasi

1
1,517 views
Talk Show jelang peringatan Sumpah Pemuda ke-87 di Gresik, Senin (26/10) (Foto: MN)
Talk Show jelang peringatan Sumpah Pemuda ke-87 di Gresik, Senin (26/10) (Foto: MN)

BeritaGresik.com – Puluhan anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama perwakilan dari organisasi kepemudaan di Kabupaten Gresik menggelar talk show bertajuk “Wakatunya Pemuda Menginspirasi” di Gresik, Senin (26/10).

Kegiatan yang digagas HMI Gresik jelang peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 ini merupakan ajang refleksi bagi para pemuda di Gresik. Mereka berharap para pemuda lebih memahami peran dan fungsinya dalam mengisi pembangunan.

Ketua Panitia Misbahul Munir menilai, selama ini pemuda kurang menginspirasi, mereka justru antipati untuk memajukan daerahnya. Ke depan, dia berharap pemuda bisa lebih semangat dan optimistis berpartisipasi memajukan daerahnya.

Menurut dia, masa depan suatu bangsa sangat tergantung pada pemuda yang ada saat ini. Di antara pemuda yang dinilai menginspirasi di acara tersebut, yakni Ketua Karang Taruna Gresik Johar Gunawan dan pengusaha muda Joko Iwan Purwanto.

Sejumlah organisasi kepemudaan yang hadir dalam kesempatan itu di antaranya FKPPI, Pemuda Muhammadiyah, IMM, PMII, perwakilan dari pengurus Osis SMA, serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Gresik.

“Acara semacam ini baru pertama kalinya di gelar di Gresik. Harapannya pada tahun mendatang bisa dilakukan lagi,” ujar Edi Utomo, perwakilan dari KNPI yang menjadi salah seorang peserta. [mn]

  • Tazkiya Nafs Az

    YAKUSA!!