Terjunkan Penyelam, Petugas Cari ABK KM. Dewi Fortuna

0
679 views

BeritaGresik.com – Sejumlah petugas terus melakukan upaya pencarian satu dari ABK  kapal motor layar KM Dewi Fortuna yang terbakar di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur, Selasa 25 Agustus 2015. Satu dari sembilan Anak Buah Kapal (ABK) terjebak di dalam kapal saat terjadi kebakaran.

Kapal yang membawa pupuk sebanyak 800 ton rencananya akan menuju Kumai, Kalimantan. Saat bersandar di Pelabuhan Gresik, kapal terbakar sementara sembilan ABK sedang tertidur.

Salah seorang ABK yang selamat, Ahmad mengatakan diduga api muncul dari kamar mesin akibat hubungan pendek arus listrik. Saat mengetahui api membesar, para ABK berusaha menyelamatkan diri. Namun satu ABK yang merupakan koki kapal terjebak di dalam kamar.

Hingga berita ini disusun, ABK yang terjebak di dalam kamar itu belum ditemukan. Kebakaran sempat terjadi pagi dan sore hari.

 

Kepala Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) AKP Suyatmi mengatakan pihaknya tengah mendalami penyebab kebakaran. Kapal yang terbuat dari kayu dan angin kencang sempat menyulitkan petugas memadamkan api.(wan).