Polisi Selidiki Kebocoran Gas Milik PT Petrokimia Gresik

0
767 views
Tim Labfor Mabes Polri didampingi anggota Polres Gresik mendatangi Kantor PT Petrokimia Gresik terkait kebocoran gas. (Foto: BG/Wan)
Tim Labfor Mabes Polri didampingi anggota Polres Gresik mendatangi Kantor PT Petrokimia Gresik terkait kebocoran gas. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Setelah terjadi kebocoran gas SO2 milik PT Petrokimia Gresik (PG) pada Sabtu (25/6), Tim Labfor Mabes Polri yang beranggotakan sekitar 11 orang langsung datang ke Gresik, Minggu (26/6/2016).

Didampingin empat anggota Satreskrim Polres Gresik, mereka diterima pihak PG di salah satu ruangan Kantor Pusat PG. Mereka menggelar rapat tertutup terkait masalah kebocoran gas tersbeut.

Tim yang dipimpin Kombes Pol Agus itu hanya mengambil beberapa keterangan pihak PG. Proses yang dilakukan sangat sederhana dan berlangsung singkat. Tim Labfor Mabes Polri ini hanya sekitar dua jam berada di kantor pusat PG.

“Tidak ada bahan atau sample gas yang diambil. Tim Labfor hanya minta data jadwal karyawan personalia. Lalu, karyawan yang terkait akan dipanggil untuk diperiksa dan dimintai keterangan,” jelas Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Heru Dwi Purnomo.

Selain dari pihak PG, Polres Gresik juga sudah meminta keterangan warga. Setidaknya, ada tiga warga yang keracunan gas bocor yang sudah dimintai keterangan.

Rata-rata, mereka mengeluhkan beberapa gejala dan menceritakan awal mula warga keracunan. Hasil pemeriksaan ini nantinya akan dijadikan bahan penyelidikan. (wan)