Inneke: Berhijab Tidak Menutup Rezeki

0
424 views

BeritaGresik.com – Sudah lebih dari sepuluh tahun Inneke Koesherawati menggunakan hijab sebagai bukti ketaatan dirinya menjalankan perintah agama Islam. Namun agaknya sebagian orang belum lupa penampilan Inneke sebelumnya.

“Dahulu ketika memutuskan mengenakan kerudung, berat sih sebenarnya tidak karena sudah niat dari awal. Tapi beratnya ya, menjalaninya,” kata Inneke ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, kemarin (24/6).

Inneke merasakan betul perjuangan mempertahankan keyakinan yang dia pegang. Ketika dirinya sudah memutuskan untuk mengenakan kerudung, berbagai tawaran untuk mencopotnya datang silih berganti.

Namun tak ada ketaatan bila tanpa pengorbanan. Inneke mengaku, hanya bisa menolak berbagai tawaran tersebut meski tidak mudah dan lebih memilih untuk tetap bertahan dengan keyakinannya sekaligus pasrah kepada Tuhan.

Kini, meski orang sudah mulai terbiasa dengan penampilan dirinya yang anggun bersalut hijab, Inneke juga tak kehilangan berbagai tawaran pekerjaan. Justru tawaran yang datang kali ini menonjolkan jati diri barunya. “Itu tandanya berhijab tidak menutup rezeki yang datang,” kata Inneke.

Disibukkan dengan berbagai tawaran iklan dan mengurus keluarga kecilnya, Inneke merasakan perbedaan dirinya kini dengan sosok Inneke dahulu.

Perbedaan tersebut membuatnya menjadi sosok yang bijaksana dan lebih dewasa dalam menyikapi godaan dunia. Ia kini lebih memilih mengurusi keluarganya ketimbang menerima tawaran di depan kamera.

Job sebenarnya sama saja dahulu dengan sekarang. Tapi dahulu mah sudah puas, ya sudah. Sekarang lebih penting keluarga saja,” pungkasnhya. [cnn/as]