Pemkab Gresik Segera Lelang Ratusan Motor Tua

0
1,334 views
Ratusan motor dinas Pemkab Gresik segera dilelang. (Foto: BG/Wan)
Ratusan motor dinas Pemkab Gresik segera dilelang. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com –┬áPemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mulai melakukan inventarisasi aset mangkrak, termasuk ratusan kendaraaan dinas jenis sepeda motor yang saat ini berada di belakang kantor DPPKAD Gresik.

Rencananya, lelang terhadap sepeda motor dinas tidak layak pakai ini bakal dilakukan pada Juni mendatang. Pantuan di lapangan, Rabu (25/5/2016), ratusan sepeda motor plat merah dibiarkan mangkrak di belakang kantor DPPKAD.

Motor-motor tersebut merupakan hasil pengadaan pada tahun 1990 hingga awal tahun 2000. Keberadaan aset yang tidak terurus ini menjadi salah satu faktor Gresik tidak berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset DPPKAD Kabupaten Gresik Herawan Eka Kusuma mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) untuk melakukan inventarisir. Saat ini tim dari DKJN Jatim masih melakukan penilaian.

“Ini untuk menentukan mana saja yang bisa dihapus untuk dilelang,” ujarnya.

Menurut dia, penilaian ini rencananya bakal selesai pada akhir Mei mendatang. Rencananya, sebelum Ramadhan atau awal Juni lelang terhadap kendaraan dinas tidak layak pakai bisa dilakukan.

“Masih proses penilaian, kami juga berharap bisa segera selesai dan dilakukan lelang,” terang dia. (wan)