Pohon Besar Tumbang, Jalan Lingkar Bawean Terputus

0
1,085 views
Pohon besar tumbang menyebabkan jalan lingkar Bawean terputus. (Foto: Giast)
Pohon tumbang menyebabkan jalan lingkar Bawean terputus. (Foto: Giast)

BeritaGresik.com РSebuah pohon besar di kawasan Desa Kepuh Legundi, Kecamatan Tambak Bawean tumbang hingga menutupi badan jalan, Selasa (26/4/2016). Akibatnya, jalan lingkar yang menghubungkan Tambak-Sangkapura melalui arah timur terputus.

Salah seorang warga setempat Giast menuturkan, peristiwa pohon tumbang diperkirakan terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Beruntung pada saat kejadian kondisi jalan sedang sepi, sehingga tak ada korban dalam kejadian saat itu.

Giast mengaku sudah mendapati kondisi jalan lingkar sudah tertutup badan pohon ketika dirinya hendak bepergian ke Sangkapura. “Diperkirakan kayu ini sekitar pukul 8 tadi, saya melihatnya sudah roboh begini,” terang Giast.

Menurut dia, kemungkinan penyebab tumbangnya kayu tersebut karena kondisi kayu yang sudah tua dan lapuk. “Penyebabnya mungkin karena kayunya sudah terlalu tua dan lapuk, hujan dari tadi cuma gerimis saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT dinas PU Bawean Moh. Zen mengaku belum mendapatkan informasi terkait hal itu. Dia berjanji segera ke lapangan dan menyingkirkan kayu tersebut agar jalan lingkar Bawean kembali lancar.

“Saya belum mendapatkan informasi, nanti saya suruh orang ngecek dan membersihkannnya,” ujarnya singkat. (abr)